21 Feb 2012

Cara Membuat Petunjuk Arah Dengan Memanfaatkan Google Maps

Halo semuanya, selamat pagi, siang, sore, malam hehe. sebelumnya saya telah membahas tentang cara memasukkan peta di blog. kalau Anda belum baca silahkan lihat disini. Tips berikut ini saya khususkan buat Anda yang newbie seperti saya, Anda master ? silahkan koreksi tulisan saya ini CMIIW. ok kita lanjut, buat Anda yang ingin memberikan petunjuk arah kepada pelanggan Anda dengan memanfaatkan google maps berikut caranya :
  1. Pertama silahkan masuk ke http://maps.google.co.id/
  2. Setelah itu pilih menu Get Directions
  3. Di bagian lokasi A ketikkan nama kota awal, disini saya contohkan kota : Jakarta dan di bagian lokasi B (tujuan) masukkan nama kota tujuan, dan saya contohkan kota : Bogor lalu tekan Enter atau klik Get Directions maka akan tampil seperti gambar berikut
  4. Nah kalau sudah dapat arahnya, skarang kita tinggal memasukkannya kedalam blog kita. caranya :
  5. Klik menu Link seperti gambar berikut
  6. Copy script yang ada di bagian Paste HTML to embed in website
  7. Jika Anda ingin memasang nya langsung di postingan, Paste-kan script tadi di postingan Anda pada Tab Edit HTML
  8. Nanti hasilnya Seperti dibawah ini

    View Larger Map
  9. Nah kalau ingin memasangnya di Sidebar tinggal masuk ke Rancangan > Element Laman > Tambah Gadget > pilih HTML/JavaScript lalu pastekan kode tadi.
  10. Untuk masalah ukuran, silahkan sesuaikan dengan template Anda lihat script nya
    iframe width="425" height="350" frameborder="0"
    Silahkan ganti sesuai keinginan Anda untuk width = Lebar Height= Tinggi frameborder = Garis Batas
OK sekian dulu untuk tips kali ini, semoga bermanfaat untuk Anda semua.
Comments
1 Comments

1 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan, dilarang mengejek/menghina orang lain. No SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan). Selamat Berkomentar ria :D

Disclaimer

Tempat meuangkan inspirasi

Bottom 3