8 Feb 2012

Memilih Anti Virus

Berikut pengalaman saya menggunakan beberapa jenis anti virus seperti sudah saya sebutkan di atas :

  1. Norton Anti Virus. Norton memiliki proteksi yang ketat. Oleh karenanya, tidak heran jika ketika program anti virus ini dijalankan cukup membuat performa komputer menurun, membuat kerja komputer menjadi lebih berat. Komputer saya Pentium IV 2,66 GHz dengan memori 512 MB menjadi terasa sedikit lambat ketika menjalankan Norton Anti Virus. Kelemahan lain berdasarkan pengalaman saya adalah updatenya yang terlalu sering dan cukup besar ukuran file updatenya.
  2. AVG Anti Virus. AVG adalah salah satu jenis anti virus yang gratis. Saya pernah menggunakan AVG sebagai proteksi namun tidak lama.
  3. Mc Afee Anti Virus. Dari tahun 2005 saya sudah menggunakan Mc Afee. Dulu komputer saya belum terkoneksi dengan internet terus menerus. Ketika sekarang memiliki akses internet terus menerus, beberapa kali trojan masuk. Akibatnya komputer saya sering mengalami overload memory, kerja CPU naik terus menerus.
  4. Avast Anti Virus. Avast juga tersedia versi gratisnya di internet, Anda bisa mengambilnya di sini. Pengalaman terakhir saya mengganti anti virus menjadi Avast karena sering ada trojan yang tembus dari scanner Mc Afee. Fitur automatic updatenya mempermudah saya dalam merawat anti virus ini. Sampai saat ini saya belum menemui kekurangan anti virus ini. Mungkin nanti kalau ada kendala saya akan ceritakan lagi.

Tiap orang punya kepercayaan masing-masing terhadap anti virus. Jadi silakan Anda tentukan mana yang terbaik bagi Anda. Pesan saya adalah rajin-rajinlah mengupdate anti virus Anda apapun mereknya.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan, dilarang mengejek/menghina orang lain. No SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan). Selamat Berkomentar ria :D

Disclaimer

Tempat meuangkan inspirasi

Bottom 3